Kamis, 26 Mei 2011

ALAT TENSI METER ANEROID

Alat Tensi Meter Aneroid merk magicstar ini biasa digunakan oleh dokter atau suster dalam memeriksa tekanan darah pasien.
Tensi Meter Aneroid terdiri dari meteran pengukur tekanan,balon pompa dan selang dan kain ke lengan pasien.Pengukuran dengan cara manual dipercaya lebih akurat dari yg otomatis.

Tensi Meter Aneroid merek magicstar di produksi dengan teknologi canggih sehingga akurat dalam pengukurannya.Kami juga menyediakan alat pengukuran tekanan darah Digital yaitu merek Sammora.

Apa itu tekanan darah?

Tekanan darah adalah pengukuran tekanan aliran darah terhadap dinding arteri. Tekanan darah paling tinggi disebut tekanan darah systolic,paling rendah adalah tekanan darah diastolic.Keduanya penting untuk mengevaluasi status tekanan darah. Banyak faktor fisik yang mempengaruhi tekanan darah misalnya aktifitas fisik,kelelahan atau perbedaan waktu pagi atau malam.Pada pagi hari tekanan darah biasanya rendah dan akan semakin tinggi menjelang siang sampai sore.Pada saat musim panas juga rendah dan tinggi pada musim dingin.

Apa itu tekanan darah normal?

Tekanan darah setiap individu berbeda-beda dan bergantung pada banyak faktir seperti umur,berat,kondisi fisik dan jenis kelamin.Hasil normal pada orang dewasa antara 18 dan 45 tahun adalah 120/80.

Bagaimana mengukur tekanan darah?

    * Buat tubuh anda relax dan atur posisi tubuh yang baik.
    * Sangat penting bagi orang yang mengukur tekanan darah dalam posisi relax dan duduk santai.
    * Jaga posisi lengan di bawah letak jantung. Letakkan lengan di atas meja ,jangan tegang dan dalam posisi diam.
    * Memakai manset tensi darah.
    * Pasang manset di atas siku lengan,lekatkan manset dengan baik dan pas. Jangan terlalu ketat tapi juga jangan terlalu longgar,kira-kira bisa masuk 2 jari tangan. Jangan pasang manset di atas baju.
    * Pasang stetoskop di selipkan di bawah manset pas pada bagian nadi siku lengan.
    * Memompa balon tensi darah
    * Tutup/kunci skrup pada balon searah jarum jam,jangan berlebihan.
    * Pompa balon tensi perlahan-lahan sampai jarum balon ke 200mmHg.
    * Tekanan darah sistolik(tekanan atas)
      Pelan-pelan bukan kran di balon,jarum balon akan turun perlahan-lahan. Perhatikan jarum balon dan dengarkan stetoskop anda,Ketika ada bunyi irama detakan pada stetoskop berarti itu tekanan atas.
    * Tekanan darah diastolik(tekanan bawah)
      Turunkan terus/lepas terus kran di balon sampai suara irama detak hilang. Pada bunyi irama terakhir itulah tekanan bawah.Lepaskan manset dan stetoskop dari telinga anda.
    * Catat hasilnya.
      Ulangi ukur tekanan darah anda 2 sampai 3 kali dan ambil rata-rata dalam sehari. Sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan sesaat sebelum makan.

Harga : Rp.85.000,-
Berat Produk : 500 gram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar